PUNYA CITA-CITA MASUK FAKULTAS TEKNIK? CEK DULU FAKTA DAN MITOSNYA

20 September 2023

Definisi #CahTeknik secara general

 

         Anak Teknik, atau mereka yang mengejar gelar Sarjana Teknik, adalah kelompok mahasiswa yang memiliki karakteristik unik dan menarik. Mereka sering kali menghadapi tantangan dan pengalaman yang berbeda dari mahasiswa pada umumnya.

 

 

Fakta Dan Mitos Seputar #CahTeknik

 

         Sebelum mengetahui lebih dalam tentang #CahTeknik, kamu harus tahu terlebih dahulu tentang fakta menarik tentang #CahTeknik. Berikut Fakta dan mitosnya :

 

1. Mahasiswa Teknik Banyak Praktikum

         Fakta mahasiswa teknik yang pertama adalah katanya banyak praktikum. Bukan katanya lagi sih lebih ke fakta, karena di Teknik itu selain ada praktikum, teori juga banyak. Tetapi kegiatan praktik justru menjadi momen yang seru loh bagi #CahTeknik, dan juga bisa mengimplementasikan teori yang didapat dalam kehidupan nyata.

 

2. Suka Lupa Waktu Tidur

Pasti sudah tidak asing lagi dengan fakta yang kedua ini pada umumnya. Bukan lupa sebenarnya, tapi keadaan yang terkadang mengharuskan mereka untuk begadang. Oleh karena itu, sudah tidak asing lagi jika #CahTeknik mendadak sibuk dengan tugas, laporan praktikum, dan projek dosen. Belum lagi kalau ketambahan ikut organisasi

Tapi ingat ya, usahakan jangan terlalu sering begadang  dan mengatur manajemen waktu. Selain itu, #CahTeknik wajib mengonsumsi makanan yang bergizi agar menunjang tubuh yang fit dan sehat.

3. Terkenal Dengan Asrama Buaya

Mana nih suara para buaya?

Fakta unik yang satu ini sepertinya sudah melekat dan turun temurun dari generasi ke generasi ya. Mahasiswa Teknik dari kalangan pria dikenal dengan sifatnya yang buaya. Mahasiswi dari fakultas lain terkadang siap siaga jika di dekati mahasiswa Teknik. Tetapi fakta itu hanya anggapan atau sugesti semata saja ya, tidak semua mahasiswa Teknik begitu.

4. Laptop Teman Hidup

Jika fakta di atas mengatakan bahwa mahasiswa Teknik adalah kumpulan para buaya, maka fakta ini adalah lawannya. Bisa dibilang mahasiswa Teknik itu kurang romantis, setiap hari yang selalu dipantau itu laptop bukan pacar. Bagi mahasiswa Teknik, laptop itu teman hidup. Maka dari itu, mereka sering mengerjakan tugas ataupun praktikum memakai laptop. Laptop rusak adalah momen yang paling disesali dan di dihindari dari mahasiswa Teknik, sebab semua aset dan dokumen hasil praktik ada dalam laptop. 

 

5. Kuliah Teknik Susah lulusnya

Mitos yang paling mengerikan buat anak teknik adalah susah lulus. Alasannya banyak, ada yang bilang dosen-dosennya super killer, skripsinya susah, magangnya juga susah, dan lain sebagainya.

Namun, faktanya lebih banyak anak teknik yang bisa lulus dalam waktu normal yaitu 4 tahun dan juga banyak mahasiswa dari jurusan lain yang tidak lulus-lulus kuliah. Jadi, mau cepat lulus, susah atau gampang lulusnya sebenarnya bukan mitos, tapi tergantung orangnya. Kalau sungguh-sungguh, pastinya bisa cepat lulus juga.

 

6. Nilai Tidak Penting

Jurusan Teknik termasuk dalam jurusan yang terbilang sulit loh, matematika dan hitungan selalu jadi teman setia.  Banyak juga dari mahasiswa Teknik yang merasa salah jurusan di awal bahkan di pertengahan perkuliahan. Mendapat nilai A dalam jurusan Teknik adalah sesuatu yang acapkali dianggap dan terbilang sulit, sehingga rata-rata #CahTeknik apabila mendapat nilai C itu suatu keberkahan bagi #CahTeknik.

 

7. Terkenal dengan pakaian “kotak-kotak”

Fashion bagi #CahTeknik tidak terlalu menjadi perhatian, apalagi anak-anak cowo Teknik. Rata-rata style cowo-cowo teknik terkenal dengan flanel kotak-kotak dikarenakan yang dipikirkan itu tugas dan praktik. Tetapi bukan berarti pakaian mereka lusuh dan ketinggalan, justru yang mereka kenakan terlihat stylish karena simple.

  

Disclaimer : Semua tulisan ini adalah opini penulis semata. Semangat berproses dan berkarya selama di fakultas teknik semuanyaa!!

Unit Kantor Media dan Informasi (KMI)

BEM FT UNDIP 2024

Related Articles

06 July 2024 by Admin

Yang Harus Diketahui Mahasiswa Baru di Perkuliahan

07 December 2023 by Admin

‘NETWORK FOR INTROVERT’, EMANGNYA BISA?!

17 November 2023 by Admin

PENTINGKAH MENJAGA KESEHATAN MENTAL? SIMAK SAMPAI AKHIR YAA!!!

Tentang Kami

Website ini dikelola oleh 
Unit Kantor Media Informasi 
BEM FT UNDIP 2024

Sosial Media

Kontak

bemft@student.undip.ac.id

BEM FT UNDIP 2024

Optimalkan Potensi Gapai Asa Terbarukan